Menambah Nutrisi Ke Coco Coir


Saat Anda menggunakan sabut, bukan gambut, Anda harus menyadari susunan nutrisi produk dan membuat penyesuaian seperlunya. Coir memang mengandung nutrisi ini:

1.Mangan
2.Kalium
3.Tembaga
4.Besi
5.Seng
Ini sebenarnya cukup kaya potassium, jadi ketika memilih pupuk Anda mungkin ingin memilih produk yang memiliki kandungan kalium yang relatif rendah. Nutrisi lainnya dapat diabaikan, tetapi mereka menambahkan beberapa manfaat.

PH Coir cukup netral, jadi Anda mungkin tidak ingin menggunakannya untuk blueberry, azalea dan jenis tanaman lain yang lebih menyukai tanah asam. Untuk tanaman ini Anda mungkin ingin melanjutkan perubahan dengan lumut gambut.

Jika menentukan nutrisi yang mungkin Anda butuhkan dengan menggunakan coco coir tampaknya sedikit menakutkan, ada sejumlah produk nutrisi spesifik coco yang tersedia saat ini. Kombinasi pra-campuran ini hanya menyediakan nutrisi yang tepat untuk keseimbangan yang sempurna.

Canna Coco A & B adalah salah satu produk yang disukai para tukang kebun tradisional dan hidroponik. Beberapa tukang kebun hidroponik berpengalaman mengatakan bahwa nutrisi hidroponik biasa memadai jika mengandung banyak kalsium. Apapun yang Anda pilih, ingatlah untuk berusaha untuk tingkat pH netral sekitar 6,0 untuk penyerapan nutrisi yang paling efisien.
Menggunakan Sabut Kelapa Dalam Berkebun Hidroponik
Sabut kelapa alami dan organik membuat transisi dari tanah berkebun ke berkebun hidroponik sangat mudah karena menangani seperti tanah pot biasa. Anda dapat dengan mudah mulai berlatih bentuk modifikasi berkebun hidroponik dengan pot bunga biasa dan menumbuhkan lampu.
Saat berbelanja pastikan untuk memilih jenis sabut yang tepat untuk tujuan Anda. Anda akan menemukan produk yang dikemas untuk penggunaan taman, hias dan hidroponik. Sabut kelapa yang disiapkan untuk berkebun hidroponik telah menghilangkan natrium dan kalium untuk menyediakan medium netral nutrisi yang lengkap. Ini memberi Anda kendali penuh atas serapan hara tanaman Anda.
Hati-hati saat menyiapkan sabut untuk digunakan dalam hidroponik. Sementara varietas hias cukup murah, tidak cocok untuk penggunaan produksi hidroponik atau makanan karena mungkin mengandung kadar garam yang lebih tinggi.

Penting untuk memahami bahwa ada dua jenis serabut kelapa yang berbeda – serat putih dan serat coklat. Serat putih berasal dari buah kelapa yang dipanen yang belum matang. Serat ini sangat fleksibel, tetapi tidak kuat secara optimal. Serat coklat berasal dari buah kelapa yang dipanen matang. Serat lebih kaku dalam tekstur, sangat kuat dan tahan lama.Untuk penggunaan hidroponik, sabut coklat, serat yang lebih diproses lebih disukai. Ini lebih merupakan bahan bawaan yang bertindak terutama sebagai media pendukung dan menyajikan risiko kurang memperkenalkan organisme yang tidak diinginkan ke taman hidroponik.

Dalam proses produksi, garam sering diperkenalkan selama fase perendaman. Beberapa produsen menggunakan air segar dan yang lainnya menggunakan air pasang. Garam harus dibilas sangat teliti untuk menghasilkan produk yang sesuai untuk penggunaan hidroponik.
Kualitas kelas hidroponik terbaik hadir dengan kandungan garam yang rendah; Namun, jangan pernah mengambil risiko. Selalu siram produk dengan larutan nutrisi EC rendah sebelum menggunakannya dalam pengaturan hidroponik Anda.
Bilas sampai larutan mencuci bersih (bukan coklat atau cokelat). Setelah Anda memiliki air yang jernih melalui produk, uji air ini untuk EC dan pH sebelum menggunakan produk. Ubah dan sesuaikan seperlunya saat memasok pengaturan Anda dengan air.

Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Genjah Entok Kebumen  silahkan kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/